Senin, 07 November 2016

Ziarah Lingkungan Ignatius

     Pada Sabtu (23/10/16) yang lalu, Ziarah lingkunganku mengadakan ziarah ke Salatiga dan Ambarawa yaitu Goa Maria Pereng dan goa Maria Kerep. Kami ke sana menaiki bus. Dan kami juga berangkat bersama stasi Panjatan. Ini adalah pengalaman pertama ku menuju goa Maria Pereng.
     
     Kami berangkat dari Gombong pukul 06.00 pagi. Kami berangkat agak terlambat karena harus menunggu peserta dari Panjatan. Kami berangkat menggunakan bus. Suasana di dalam bus sangat membosankan karena kebanyakan para orang tua. Ya jadinya aku cuma diam sambil memerhatikan jalan dan mainan hp.

      Kami sampai Goa Maria pereng sekitar jam 11.00 siang. Hawanya sangat dingin karena terletak di daerah pegunungan. Yang aku lakukan pertama kali disana adalah berdoa dulu di depan Bunda Maria dan dilanjut misa yang dipimpin oleh romo Tejo. Aku juga ditugaskan sebagai pembaca doa umat oleh pak Robet. Berikut adalah foto-foto ku saat berada di Goa Maria Pereng :









      Sekitar jam 2.00 siang kami makan siang di rumah seorang warga yang jarak nya tidak terlalu jauh dengan Goa Maria Pereng. Makanannya juga enak-enak. Lalu kami berangkat menuju Ambarawa lewat Kopeng, y tentu saja menuju Goa Maria Kerep.

      Waktu di Kerep hujan sehingga jalannya agak licin. Karena jalannya licin akupun terjatuh. Disana kami berdoa dan berfoto di depan patung Bunda Maria yang sangat tinggi, tingginya aja mencapai 14 meter. Sekitar jam 16.00 sore kami berangkat pulang kembali ke gombong. Berikut adalah foto-foto saat aku berada di Kerep :



       Sekitar jam 10.00 malam kami sampai di Gombong, lalu pulang kerumah masing masing. Perasaanku saat mengikuti kegiatan ini adalah sangat melelahkan dan menyenangkan. Aku tidak akan pernah melupakan pengalaman ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar