Rabu, 19 Oktober 2016

Pelatihan Calon Dewan Kerja dan PBB kelas 7

Pelatihan Calon Dewan Kerja

    Pada hari Jumat(14/10/2016) yang lalu, diadakan pelatihan calon dewan kerja dalam kegiatan ekstrakurikuler pramuka. Kegiatan ini dilakukan di lokasi belakang dan dimulai pada pukul 14.00 sampai 16.00, kecuali untuk calon DK pulang agak terlambat. Kegiatan dilakukan untuk persiapan seleksi pemilihan Dewan Kerja. Kegiatan para calon Dewan Kerja yaitu kegiatan menyelesaikan pos-pos. Pos-pos yang dilombakan ada pos KIM cium, semaphore, P3K, Morse, Sandi, dll. Sedangkan untuk kelas 7 yaitu pemberian materi tentang atribut yang dikenakan dalam pakaian paramuka lalu dilanjutkan dengan pelatihan PBB dan diakhiri dengan permainan yang bernama "sangkar burung". Suasan sangat meriah dan melelahkan.
    Saya sebagai Kakak Dewan Kerja juga merasa senang dalam kegiatan pramuka pada hari itu. Apalagi saya harus bertugas sebagai pengawas atau kakak DK bagi kelas 7. Saya senang karena tingkah mereka yang membuat saya tertawa. Dan tingkah mereka juga mengingatkan ku dulu waktu kelas 7 masih Junior juniornya(flashback :"v). Walaupun saya juga dibuat kesal oleh tingkah mereka, saya tidak marah. Semua ini membuat ku merasa senang dan lebih mensyukuri hidup.

Berikut adalah foto saat kegiatan pramuka :







Sampai disini dulu y... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar